Tong Sampah Organik dan Non Organik | Tempat Sampah Pilah | Tong Sampah Plastik HDPE | Tong Sampah Karakter

"Tempat Sampah Pilah"
6 Apr

Tong Sampah Organik dan Non Organik | Tempat Sampah Pilah | Tong Sampah Plastik HDPE | Tong Sampah Karakter

Kami menjual, mensuplai, membuat dan memproduksi Tong Sampah Organik dan Non Organik | Tempat Sampah Pilah | Tong Sampah Plastik HDPE |  Tong Sampah Karakter dengan kualitas yang terbaik, tahan lama dan teruji kekuatannya. Tong sampah karakter berfungsi untuk tempat pembuangan sampah dengan dua jenis sampah, yaitu sampah berjenis organik maupun sampah non organik. Mari kita kaji lebih dalam lagi tentang pengertian sampah itu sendiri baik organik maupun non organik beserta jenis, perbedaan, dan manfaat sampah organik dan non organik.

"Tong Sampah Organik dan Non Organik"
Tong Sampah Organik dan Non Organik

Pengertian Tentang Tong Sampah Organik dan Non Organik, Tempat Sampah Pilah, Tong Sampah Plastik HDPE, Tong Sampah Karakter

Sebelum kita bahas mengenai Tong sampah organik dan non organik serta kegunaan tempat sampah pilah, tong sampah plastik HDPE dan juga tong sampah karakter, kita bahas terlebih dahulu tentang apa itu sampah organik dan sampah non organik?

Sampah Organik

Sampah organik adalah sampah yang bisa mengalami pelapukan (dekomposisi) dan terurai menjadi bahan yang lebih kecil dan tidak berbau (sering disebut dengan kompos). Di dunia ini tidak ada hari tanpa sampah organik maupun non organik. Bayangkan, sekarang saja total penduduk bumi ada 7 milyar dan Setiap harinya manusia di dunia ini minimal menghasilkan 1 kantong sampah, berapa besar tumpukan sampah tersebut? nah, makanya dibutuhkan tempat sampah pilah atau tong sampah plastik hdpe.

Pengertian Sampah organik lainnya adalah sisa buangan yang berasal dari makhluk hidup baik manusia, hewan maupun tumbuhan dan sifatnya yang mudah membusuk. Bakteri merupakan agen yang sangat penting keberadaannya karena perannya sebagai pengurai alami. Sampah ini sangat ramah lingkungan karena memang berasal dari makhluk hidup sehingga jika kita berhadapan dengan Sampah organik tidak perlu aneh-aneh kasih bahan kimia, toh nantinya dia akan terurai sendiri dan hancur dengan sendirinya.

"Tempat Sampah Pilah"
Tempat Sampah Pilah

Sampah Non Organik
Setelah panjang lebar kita membahas tentang sampah organik saatnya kita membahas tentang sampah non organik, ngomong-ngomong tahu gak sampah organik?

Sampah anorganik ialah sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non hayati baik berupa produk sinterik maupun hasil prosses teknology pengelolahan bahan tambang atau sumber daya alam dan tidak dapat diuraikan oleh alam, Contohnya: botol plastik, tas plastik, kaleng.

Sampah Non Organik sumbernya bisa bermacam-macam beberapa diantaranya adalah hasil industri, rumah tangga, tambang gas dan minyak bumi

Biasanya Sampah Non Organik ini sangat susah diuraikan, bakteri saja menyerah dan angkat tangan. Bakteri sebenarnya bisa mengurai namun sayangnya membutuhkan waktu yang sangat lama bahkan bisa ratusan tahun.

Makanya sampah Non Organik menjadi permasalahan terbesar bagi umat manusia, pencemaran di muka bumi ini disebabkan karena sampah non organik yang belum juga bisa dimusnahkan sifatnya. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah dengan mendaur ulangnya kembali menjadi barang yang bermanfaat.

Jenis dan Contoh Sampah Non Organik
Sampah non organik juga memiliki jenisnya. Kegiatan industri dan penambangan menyisakan sampah harus dikelompokkan, agar nantinya bisa diolah kembali atau diuraikan dengan prosedur tertentu.

"Model Tempat Sampah"
Model Tempat Sampah

Sampah Non Organik Berdasarkan Bentuknya

Berdasarkan bentuk, sampah non organik terdiri dari bentuk-bentuk yang bermacam seperti padat, cair dan gas. Berikut berdasarkan bentuknya:

1. Bentuk Padat

Sampah ini berwujud padat, diantaranya bisa dipegang dan juga ada yang tidak boleh dipegang karena mengandung senyawa yang berbahaya bagi kulit. Sampah ini ada yang tidak alami (non organik) karena memang tidak berasal dari makhluk hidup. contohnya baja, besi, alumunium, plastik, kaleng, botol dan lain-lain

Hasil dari proses industri, contohnya keramik, alumunium, baja, buangan besi dll.Sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui, contohnya mineral dan minyak bumi. Rumah tangga, contohnya botol, plastik, kaleng dll.

2. Bentuk Cair

Beberapa perusahaan juga menghasilkan limbah cair yang sangat berbahaya bagi lingkungan. Apabila jenis sampah non organik ini dialirkan ke sungai, bisa membahayakan ikan dan hewan air lainnya. Beberapa kegiatan rumah tangga juga menghasilkan sampah non organik yaitu sabun deterjen. Dan yang paling berbahaya adalah tumpahan minyak di tengah laut.

3. Sampah Non Organik Gas
Sampah ini Bentuknya gas dan tidak bisa dipegang. Beberapa buangan pabrik adalah asap yang keluar dari cerobongnya. Efek dari Cerobong Asap tersebut bisa meningkatan polusi, kadar panas bumi dan rentannya terjadi hujam asam yang merusak hutan. Aktifitas kendaraan juga menghasilkan gas khususnya gas carbon monoksida.

4. Limbah radioaktif

Waduh kalau jenis sampah non organik ini sangat berbahaya karena efek radiasinya yang dihasilkan. Limbah radioaktif disebabkan karena hasil dari generator fusi dan fisi nuklir yang kemudian menghasilkan uranium dan thorium.

Pembuangan limbah ini biasanya dilakukan di tempat yang jauh dari pemukiman penduduk seperti Dasar laut dan bekas tambang garam.

"Tong Sampah Karakter"
Tong Sampah Karakter

Tong Sampah Organik dan Non Organik

Tong sampah ini adalah tempat pembuangan sampah yang terbuat dari bahan serat fiberglass, biasanya modelnya berbentuk bulat atau kotak. Tong sampah organik dan non organik biasanya berbentuk 2 (dua) pilah ada yang menggunakan tiang atau pun tanpa tiang, langsung di letakan di lantai. Fungsi pilah pertama yaitu tong sampah organik yang di peruntukkan untuk kotoran atau sampah berbahan organik, dan fungsi tong sampah non organik diperuntukkan untuk sampah non organik. Awas jangan tertukar karena itu akan menyulitkan tukang sampah memilah milahnya, disiplinlah dalam membuang sampah agar kebersihan lingkungan kita bisa terjaga dengan baik.

Tempat Sampah Pilah

Tempat sampah ini umumnya sama dengan tong sampah organik atau non organik, bentuknya ada 2 (dua) pilah, umumnya orang-orangpun paham, satu pilah untuk organik dan satu pilah lagi untuk non organik, tapi ada juga yang menamakan tempat sampah pilah ini dengan nama tempat sampah basah dan tempat sampah kering.

Tong Sampah Plastik HDPE

Adapun tong sampah plastik HDPE ini berbeda matrial atau bahannya dari dua tempat sampah diatas, tong sampah ini terbuat dari bahan yang mengandung plastik yang disebut HDPE, untuk bentuknya hampir sama, ada yang bulat dan kotak, ada 2 (dua) pilah atau 3 (tiga) pilah.

Itulah sekilas tentang pengertian tong sampah organik dan non organik, dan kami sebagai pabrik tempat sampah fiberglass siap untuk memproduksi tempat sampah pilah atau tong sampah karakter untuk perusahan, instansi dan lembaga Anda.

Selain memproduksi, menjual, mensuplai Tong Sampah Organik dan Non Organik, Tempat Sampah Pilah, Tong Sampah Plastik HDPE, Tong Sampah Karakter kami juga memproduksi produk produk dengan bahan fiberglass seperti Passenger Boat, tandon fiber, depot air minum dari fiber, Dispenser fiber, Box motor fiber, Seluncur Fiber untuk wahana waterboom, Peluncur Fiber, Tangki Panel Fiber, Tangki Fiber, Bak Fiber, Pelampung Fiber Separator Fiber, Fiber Boat, Fiberglass Boat,